Tips Menyembuhkan Ular Python yang Sariawan

 ..:::Tips Menyembuhkan Ular Python yang SariAwan ala SEPTIX:::..


Sariawan sering kali terjadi pada ular python pelihara kita, retic merasa tidak nyaman dikandang ketika dia merasa kebutuhannya tidak terpenuhi, seperti haus, lapar, kandang terlalu kecil, dan stress. biasanya terjadi pada retic tangkapan alam, biarahi tak tersalurkan dan lain lain.


point penting nya dari semua itu adalah ketika tidak nyaman retic akan terus bergerak ke semua sisi kandang dorong sana sini sampai pada akhirnya sariawan, dan disertai rubbing.


ada kejadian lain penyebab sariawan untuk retic tangkapan biasanya terjadi ketika keeper pegang reticnya tepat di kepalanya, udah gitu megang kenceng banget :D itu udah pasti sariawan, ada lagi contoh kasus retic tangkapan alam yg kalau gigit ga gabisa karna mulut disolasi, ditali, atau ketika di kandang galaknya udah kaya dendam, tiap orang lewat itu kandang di tubruk, untuk masalah tubruk kandang,

ini keeper harus bisa menyesuaikan kondisi dan keadaan ular, harus setenang mungkin kondisi lingkungan untuk retic anda, retic itu buta sama kaya ular pada umumnya matanya ga bisa liat kaca atau warna warni seperti kita manusia.


ketika retic didalam kandang kaca marah, liat orang ya dia pasti main tubruk aja, coba kalu dia tau itu kaca mungkin dia bakalan hati² atau diketok² pake ekor :v


di beberapa kasus retic nubruk kandang kejadian terparah bukan hanya sariawan, syaraf bisa kena "oleng" :D


untuk penanganan retic sariwan kita sebagai owner / keeper mesti jeli dan rajin.


1 .siapkan cotton bud, tisu buat lap atau penampung jigongnya :D


2. anti septic, besi panjang kecil steril dan halus untuk mengganjal mulut retic jangan pakai kayu atau berbahan platic, karena resiko ketika mau tarik keluar pengganjalnya giginya, nyangkut dan ketarik "masalah baru", lanjut ke penangananya.


3. buka mulut nya dengan mengganjalkan besi diantara mulutnya, posisinya menyamping, dorong sedikit nanti juga mulutnya terbuka, jangan mengarah ke tenggorokan / dicungkil.


4. lanjut bersihkan kerak / jigongnya yg berwarna putih2 disekitar gusinya pake cotton bud sambil di lap ke tisue.


5. lanjut pake anti septic bebas aja pakai apapun yang penting aman dan tidak beracun jika tertelan, penting jika memakai antiseptic albothil lebih baik diencerkan dengan air dikira kira saja biar ga terlalu keras, mungkin tau rasanya luka ditetesin albotil rasanya gimana :D apalagi ini mulut retic pasti tu retic kesakitan banget. kalau mau aman pake herbal daun sirih umum untuk dipakai.


Segitu Dulu Tips Menyembuhkan Ular python Yang Sariawan Ala SEPTIX

semoga bermanfaat.


author : Fauzi Oji


#ReticSariawan #menyembuhkanRetic

#MenyembuhkanSariawan #Reticrubbing

#ReticNyundul #RetixStress

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Kadal Kebun/Kadal licin/Kadal minyak

TIPS MERAWAT BABY SALVATOR ALA SEPTIX

13 Jenis Varanus Yang Dilindungi Diindonesia